oleh

Nasi Bungkus Wakil Walikota Beredar ke Tangan Korban Banjir

Kabar6-Banjir yang melanda Kota Tangerang sejak sepekan terakhir mulai berangsur surut. Kini, saatnya masyarakat kembali membenahi kehidupannya yang sempat terganggu oleh derasnya arus banjir.

Seiring dengan bencana yang melanda tersebut, aneka bantuanpun terus mengalir dari berbagai pihak guna meringankan beban hidup warga korban banjir.

Berbagai bantuan dimaksud mulai dari makanan, minuman, pakaian, selimut, kebutuhan bayi, obat-obatan hingga air bersih.

Dan, dari sejumlah bantuan yang disalurkan dan sampai ke tangan warga korban banjir beberapa hari terakhir, ada juga bantuan yang cukup menarik perhatian warga.

Ya, beberapa hari terakhir, warga disejumlah titik banjir, seperti di bilangan Kecamatan Periuk, Benda dan Ciledug, juga menerima bantuan berupa nasi bungkus dan air mineral ukuran kecil bergambar wajah Wakil Walikota, Arief Wismansyah.

Belum jelas apa makna foto pada bantuan nasi bungkus dan air mineral tersebut. Namun yang pasti, bantuan tersebut sudah habis dilahap oleh warga korban banjir yang memang sedang membutuhkan bantuan.

“Nasi bungkus itu dibagikan oleh ibu-ibu PKK,” ujar Alex, salah seorang warga Kecamatan Cipondoh yang juga merupakan satu dari ribuan warga korban banjir di Kota Tangerang.

Keberadaan bantuan nasi bungkus dan air mineral bergambar Wakil Walikota Tangerang, Arief Wismansyah itu juga dibenarkan oleh Aam, salah seorang relawan untuk korban banjir di Kecamatan Benda.

“Saya juga ikut makan nasi bungkusnya dan minum air mineralnya,” ujar Aam lagi.

Menurut Aam, boleh jadi bantuan nasi bungkus dan air mineral tersebut sekaligus untuk sosialisasi diri. Karena, tidak tertutup kemungkinan Wakil Walikota juga ingin mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Tangerang pertengahan tahun nanti.

Namun, terlepas dari apa sebenarnya motif dibalik foto tersebut, setidaknya bantuan berupa nasi bungkus dan air mineral yang dibagikan itu telah membantu membunuh rasa lapar di perut warga korban banjir.(arsa)

 

Berita Terbaru