Nasabah BCA di Tangsel Laporkan Temuan Data Ganda

kabar6.com
Tampilan data di BCA diduga ganda.(ist)

Kabar6-Seorang nasabah Bank Central Asia (BCA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bingung melihat ada kesamaan identitas miliknya dengan orang lain. Perbedaannya hanya pada foto, tandatangan dan pekerjaan nasabah lainnya.

Nadia Lisa Rahman, warga Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, menceritakan kronologisnya pada 3 Juli lalu dirinya datang ke BCA Kantor Cabang Pamulang. Kedatangannya untuk mengganti kartu lama dengan yang baru.

“Saya bertemu dengan CSO bernama Kissy Mariana Lumanaw untuk registrasi m-banking di smartphone saya,” katanya kepada kabar6.com, Rabu (12/8/2018).

Nadia jelaskan, saat mengecek persamaan data petugas tersebut sempat terlihat bingung. Kissy menanyakan apakah dirinya bisa tandatangan seperti gambar e-KTP yang terlihat di layar monitor.

Kepada petugas BCA Pamulang, lanjutnya, ia mengatakan tandatangan dan foto tersebut bukan dirinya. Namun semua data yang ada adalah murni milik sayanya, termasuk nama ibu kandung.

Menurut petugas BCA, terang Nadia, selain tandatangan dan foto, ada satu perbedaan pekerjaan wanita Nadia Lisa Rahman KW, yakni pengusaha Nadia Salon. Kissy kebingungan dan melihat kode perekaman foto yang ternyata dilakukan di BCA Alam Sutera pada 14 Maret 2015 pukul 16.36.**Baca juga: Setwan Tangsel Perpanjang Kontrak Gedung IFA Sampai Oktober.

“Dia lalu memerintahkan orang untuk mencari arsip pembukaan rekening saya di tahun 2013 dan hasilnya nihil. Alasannya pegawai bagian arsip tidak ada dilokasi. Saya diminta untuk menunggu dirumah hingga mendapat telpon dari BCA,” terang Nadia.(yud)