oleh

Nasabah Bank di Serpong Sergap Komplotan Pembobol Kartu ATM

Salah seorang pelaku pembobol ATM diamankan polisi.(yud)

Kabar6-Bagi Anda para nasabah jasa perbankan di wilayah Tangerang Raya, yang menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hendaknya perlu ekstra waspada.

Pasalnya, pelaku tindak kejahatan dengan modus mengganjal kartu ATM dengan mata gergaji terus mengintai. Lengah sedikit, maka isi tabungan bisa dikuras habis.

Setidaknya, tidak kejahatan tersebut sudah dialami Frandi Sitompul (46), warga perumahan Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangsel.

Saat hendak mengambil uang tunai di gerai ATM BNI pada SPBU Ciater Barat, Kecamatan Serpong, korban tidak bisa memasukkan kartu miliknya ke dalam mesin ATM.

“Pas saya mau ngambil uang kartu enggak bisa dimasukin. Transaksi gagal karena kartunya keluar lagi,” katanya kepada wartawan di lokasi perkara, Jum’at (13/5/2016).

Saat itu, di dalam gerai ATM Frandi tidak sendirian. Melainkan ada dua pria asing bertubuh kurus, yang kemudian menawarkan diri untuk bertransaksi menarik uang tunai menggunakan kartu ATM Frandi.

Gerak-gerik pria asing yang mencurigakan itu, akhirnya membuat Frandi sadar, bila saat itu dirinya tengah menjadi incaran penjahat. Ia pun kemudian bereaksi, mencekik leher salah satu pelaku yang menawarkan kartu ATM kepadanya. **Baca juga: DBMSDA Kabupaten Tangerang Siapkan Alat Berat Untuk Bongkar Dadap.

“Satu pelaku langsung saya cekik, lalu saya langsung telpon polisi,” jelasnya. **Baca juga: Kemaluan Disodok Pacul, Karyawati PT PGM Tewas di Teluknaga.

Dihubungi terpisah, Kepala Polsek Serpong Komisaris Didik Putro Kuncoro membenarkan bahwa anak buahnya telah mengamankan seorang pelaku kejahatan ganjal kartu ATM. Namun ia belum mendapatkan informasi secara detail terkait penangkapan kasus tersebut. **Baca juga: Foreplay “Panas” Tanpa Gunakan Tangan.

“Lagi di kembangkan mas, mudah- mudahan pelaku lainnya cepat ditangkap,” singkatnya.(yud)

Berita Terbaru