oleh

Napi Rutan Jambe Potong Tumpeng Nuzulul Qur’an

Kabar6-Ratusan narapidana Rutan Klas 1 Tangerang, di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, menggelar aksi potong tumpeng, Rabu (8/7/2015).

 

Ini dilakukan memperingati malam Nuzulul Qur’an (malam turunnya Al Qur`an) di Masjid Baitusalam, yang berada di areal Rutan Klas 1 Tangerang. Acara ini juga dihadiri sejumlah pemuka agama dan MUI setempat.

 

Kepala Rutan Klas 1 Tangerang, Kadiyono, mengatakan Ramadan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh para narapidana yang beragama islam untuk memohon ampunan atas perbuatan yang mereka lakukan di luar rutan.

 

“‎Semoga bulan ini dijadikan proses pembelajaran, dan ladang amal yang baik bagi segenap penghuni rutan,” ungkap Kadiyono.

 

Di sisi lain, selama Ramadan ini, selalu saja ada Warga Binaan Pemasyaratan (WBP‎) yang khatam atau menyelesaikan pembacaan Al-Quran, minimal sehari satu juzz.

 

“Setiap malam ada tujuh orang WBP secara bergantian yang kami‎ izinkan membaca Al Qur`an di masjid, tentunya dengan pengawalan ketat,” ungkap Kadiyono.

 

Sedangkan pada sore hari, rutin ada sebanyak 40 WBP yang melaksanakan tadarusan di masjid rutan. ** Baca juga: Rano Minta Dewan Tangsel Asal PDI-P Tes Urine

 

“Kita tidak ingin membatasi orang melakukan ibadah, tapi karena keterbatasan jumlah personel lapas kami sehingga jumlah WBP kami yang melakukan tadarusan kami atur demi keamanan,” terang Kadiyono.(agm)

Berita Terbaru