oleh

Nama Masuk DCT Caleg, WH Klaim KPU Aneh

Kabar6-Walikota Tangerang Wahidin Halim (WH) menyatakan, dirinya tidak tahu menahu bahwa namanya muncul dalam Daftar Calon tetap (DCT) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat terkait pencalonannya sebagai Anggota DPR RI.

“Saya mengetahuinya dari teman-teman media, apalagi saya sudah mengajukan pengunduran diri semenjak awal Agustus silam ke DPP Partai Demokrat,” kata kepada wartawan, Senin (26/8/2013).

Menurut WH, seharusnya namanya tidak terdaftar di KPU Pusat, karena persyaratan administrasinya belum terpenuhi semua, termasuk surat keterangan dari Mendagri mengenai pengunduran dirinya sebagai Walikota Tangerang.

“Buat saya menjadi aneh ketika KPU Pusat mengesahkan nama saya ke dalam DCT, dan seharusnya DPP Partai Demokrat memproses pengunduran diri saya sebagai calon anggota legislatif,” terangnya.

Dikatakan WH, bahwa seharusnya pihak DPP Partai Demokrat dan KPU, memproses pengunduran dirinya.

“Saya sudah mundur, kok kenapa jadinya saya yang disalahkan, dan terkait ini semua saya tidak akan meletakkan jabatan selama Mendagri tidak mengeluarkan surat keputusan pengunduran diri saya sebagai Walikota Tangerang,” tukas WH.

Untuk kesekian kalinya, WH menegaskan akan memilih mundur dari arena politik dan birokrasi setelah pensiun.

“Mungkin saya akan menjadi guru atau dosen, lagian menjadi politisi malu sama rakyat takut diliput wartawan, kalau lagi rapatĀ  terlihat lagi tidur,” ucapnya enteng.(rani)

Berita Terbaru