oleh

Naik Yaris Pakai Senpi, Kawanan Maling Gasak Perhiasan Rp. 300 Juta

Kabar6-Aksi kawanan pencuri bersenjata api kian meresahkan warga Tangerang. Betapa tidak, pelaku bahkan tak segan-segan mengumbar tembakan, baik untuk menakut-nakuti atau melukai korbannya bila berani melawan.

Kali ini, kawanan pelaku dengan modus berpura-pura sebagai tukang yang akan merenovasi bangunan beraksi di rumah H. Lukman (50), di Jalan Pulau Dewa II, Blok P3, No. 16, RT 05/02, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang Kota, Kota Tangerang, Selasa (22/1/2013).

Dalam aksinya, komplotan berjumlah 3 orang yang mengendarai Toyota Yaris warna putih B B-1467 (kode huruf belum diketahui) itu sukses menggasak aneka perhiasan emas senilai Rp. 300 juta dari rumah korbannya.

Sumber kabar6.com di Mapolres Metropolitan Tangerang menyebutkan, peristiwa bermula ketika komplotan pelaku datang ke rumah korban dengan berpura sebagai tukang yang akan merenovasi bangunan. Saat itu, di dalam rumah hanya ada PRT (pembantu rumah tangga) bernama Rejep (45).

Karena mengira komplotan pelaku adalah tukang yang memang sudah disuruh oleh majikannya, Rejep pun langsung mengijinkan para pelaku untuk masuk mengukur ruangan di dalam rumah.

Hingga beberapa saat berlalu, pelaku kemudian keluar dari dalam rumah dan langsung masuk ke dalam mobil untuk bergegas meninggalkan lokasi. Sementara, tak lama berselang, Rejep tiba-tiba keluar dari dalam rumah dan langsung meneriaki pelaku maling.

Teriakan itu tak urung sempat membuat heboh warga sekitar. Sementara, pelaku yang panik aksinya diketahui, sempat membuang tembakan sebanyak 2 kali kearah pos security, sambil tancap gas kabur meninggalkan lokasi.

Guna pengusutan lebih lanjut, peristiwa itupun selanjutnya dilaporkan ke Polres Metropolitan Tangerang. Sayangnya, Kapolrestro Tangerang Kombespol Wahyu Widada hingga berita ini disusun belum berhasil dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut.(dani/bad/tom migran)

 

Berita Terbaru