oleh

Nah Loh, Belum Beroperasi Terminal Parkir Elektronik di Lebak Tiba-tiba Hilang?

Kabar6-Dua terminal parkir elektronik (TPE) yang ditempatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak di Alun-alun Rangkasbitung tiba-tiba menghilang. Hilangnya dua TPE tersebut terpantau Rabu (19/8/2019).

Dua TPE tersebut merupakan sarana dari penerapan sistem parkir non tunai yang akan seyogianya sudah siap diterapkan Pemkab Lebak setelah dilaunching oleh Bupati Iti Octavia Jayabaya saat Hari Jadi ke-190 Kabupaten Lebak, 2 Desember 2018 lalu.

Namun, hingga dua TPE menghilang, penerapan parkir elektronik tak kunjung terealisasi. Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak beralasan, molornya penerapan parkir non tunai lantaran masih dalam tahap kajian dengan berbagai pihak.

Menurut Dena, salah seorang warga Rangkasbitung, parkir non tunai memang seharusnya tidak dulu diterapkan karena masih banyak masyarakat yang belum mengerti dan justru membingungkan.

“Banyak masyarakat yang belum paham dengan sistem begitu. Di Jakarta aja enggak sedikit warga yang enggak paham,” tutur Dena.

Kata dua, sistem parkir elektronik yang belum juga diterapkan meski sudah hampir satu tahun sejak dilaunching karena buruknya perencanaan.

“Perencanaannya kayak enggak matang ya. Jadinya gagal total gitu, hambur anggaran juga kan jadinya,” tutur Dena.**Baca juga: Ini Prestasi Kecamatan Cikupa di Hari Kesatuan Gerak PKK.

Terkait hal ini, pejabat terkait di Dishub Lebak belum memberikan penjelasan.(Nda)

Berita Terbaru