oleh

Musrenbangdes, Kades Tapos Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kabar6-Kepala Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Khaerudin saat ditemui disela sela acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) mengatakan, dalam dua tahun kedepan Pemerintah Desa akan membidik pembangunan fisik atau infrastruktur jalan harus di prioritaskan.

“Yang menjadi skala prioritas dalam dua tahun kedepannya adalah pembangunan fisik atau infrastruktur jalan di Desa Tapos harus rampung,” ungkap Kades Tapos Khaerudin kepada kabar6.com diruangnya, Senin (25/1/2021).

Menurut Khaerudin, masih banyak infrastruktur jalan yang masih perlu dilakukan pemeliharaan maupun pembangunan baru, namun lanjut dia hal ini akan terealisasi apabila kasus pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Mudah mudahan tidak terhalang lagi oleh kasus Covid-19 yang akan memangkas anggaran, namun tetap itu akan menjadi skala prioritas yaitu pembangunan fisik jalan yang kami utamakan,” terang Khaerudin.

Sementara untuk bidang pemberdayaan masyarakat, ucap Khaerudin hanya 20 persen dan itu secara otomatis tetap di anggarkan.

“Untuk pemberdayaan masyarakat atau SDM itu tidak banyak, tetap kita perdayakan karena ada sekian persen anggarannya,” kata Khaerudin.

**Baca juga: Sensus Penduduk 2020, Kabupaten Tangerang Urutan Ke 4 Terbanyak Di Indonesia

Disinggung mengenai bantuan sosial untuk warga yang terdampak Covid-19, Kades Tapos menuturkan, semua sudah tersalurkan sesuai dengan ketentuannya.

Dalam Musrenbangdes tahun anggaran 2022 yang digelar di aula Kantor Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang itu, melibatkan seluruh unsur RT, RW, Kadus, dan tokoh masyarakat serta dihadiri oleh Camat Tigaraksa, Hj. Rahyuni, Kepala Puskesmas Tigaraksa, unsur TNI dan Polri.(Han)

Berita Terbaru