oleh

Musrenbang Kecamatan Cisauk, Warga Minta Solusi Atasi Banjir

Kabar6-Kecamatan cisauk menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2019 – 2020, Rabu (20/2/2019).

Adapun tema dalam acara Musrembang tersebut adalah, mengembangkan inovasi daerah dan ekonomi kreatif serta membangun ketahanan pangan berbasis kewilayahan.

Sedianya, Musrembang tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cisauk, Fahrul Rozi. Turut hadir dalam acara itu Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, Koramil 03/Legok Dwi Saputro, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Aditia Wijaya, Supriyadi, Gozali, Akmaludi.

Dalam Musrembang 2019-2020 Kecamatan Cisauk menghasilkan beberapa usulan dan kesimpulan dan nantinya akan di utus dua orang untuk Musrembang tingkat Kabupaten Tangerang.

“List kegiatan untuk anggaran tahun 2019 sudah kita bagi dan di bacakan pada saat Musrembang Desa/Kelurahan. Dan, untuk acara Musrembang di tahun 2020 nantinya kita akan bawa ke Musrembang tingkat Kabupaten dan nantinya ada dua orang perwakilan untuk Musrembang tingakat Kabupaten,” ungkap Camat Cisauk Fahrul Rozi.

Fahrul Rozi berharap, semua kegiatan usulan dari Kecamatan Cisauk untuk tahun 2020 bisa di setujui dan di realisasikan untuk kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat Cisauk.

Sementara itu, Dadan salah seorang perwakilan warga Cisauk yang berbatasan dengan wilayah pengembang, mengeluhkan sikap para pengembang yang semena-mena terhadap warga setempat. Salah satunya akibat pembangunan yang di lakukan pengembang, ada beberapa RT jadi langganan banjir di kala hujan turun.**Baca juga: BPKP Banten Ingatkan Pemdes Agar Lebih Disiplin Kelola Keuangan Desa.

“Kami warga tidak masalah pengembang lakukan pembanguna di wilayah Cisauk, tapi kami mohon ke pihak aparatur pemerintah maupun pihak pengembang, jika memang melakukan pembangunan tolong perhatikan warga setempat, kampung kami sekarangjadi langganan banjir. PAdahal dulu tidak pernah. Tolong carikan solusi baik dari pemerintah maupun pengembang buat mengatasi masalah banjir,” ungkap Dadan.(jic)

Berita Terbaru