oleh

Musrenbang Desa Sodong, Camat Tigaraksa Sebut: Pemberdayaan Masyarakat Skala Prioritas

Kabar6-Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengatakan, dalam pembangunan tiap Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tigaraksa, yang menjadi skala prioritas adalah pemberdayaan masyarakat.

“Untuk Desa Sodong sendiri semua sudah berjalan bagus, tinggal meningkatkan prioritas yang sudah ditetapkan oleh Bappeda yaitu peningkatan pemberdayaan masyarakat untuk tahun anggaran 2022,” ungkap Camat Tigaraksa Hj Rahyuni kepada kabar6.com saat ditemui di kantor Desa Sodong, Senin (25/1/2021).

Namun bukan berarti lanjut Rahyuni, tidak ada pembangunan infrastruktur di tahun 2022.

“Yang namanya skala prioritas bukan berarti menghapus program lain, untuk pembangunan fisik atau infrastruktur lainnya tetap ada, namun pemberdayaan SDM itu yang diutamakan,” terang Rahyuni.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Desa (Kades) Sodong Doni Bambang mengatakan, untuk skala prioritas pembangunan di tahun anggaran 2022, dia memprioritaskan pembangunan fisik atau infrastruktur.

“Untuk hasil Musrenbang Desa ini kita akan prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di tahun anggaran 2022 nanti,” ungkap Kades Sodong Doni Bambang.

Namun tetap menjadi acuannya nanti adalah hasil Musrenbang Kecamatan, hasil Musrenbang ini, kata Doni, akan digodok lagi mana yang akan menjadi skala prioritas di Kecamatan.

**Baca juga: 44 Puskesmas di Kabupaten Tangerang Lakukan Vaksin untuk Nakes

“Hasil Musrenbang desa ini akan dibawah ke Musrenbang tingkat Kecamatan, nanti akan ditentukan mana yang akan diutamakan,” ujarnya.

Doni menjelaskan, yang menjadi dominan usulan dari 3 Kadus, 9 RW dan 35 RT di Desa Sodong adalah sekitar 40 persen usulan itu untuk pembangunan fisik atau infrastruktur jalan.(Han)

Berita Terbaru