oleh

Musda KNPI Lebak Digelar April, Sejumlah Nama Kandidat Ketua Bermunculan

Kabar6-musyawarah daerah (Musda) XI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak dijadwalkan akan digelar pada bulan April. Namun, sejumlah nama kandidat ketua sudah mulai bermunculan.

Bahkan, beberapa nama sudah terang-terangan siap menahkodai organisasi yang menaungi organisasi kepemudaan tersebut.

Nama-nama itu di antaranya, Deden Kurniawan, Dadan Setiawan, Abdul Rohman dan Amir Mahmud. Sederet nama tersebut berasal dari berbagai profesi, mulai dari jurnalis, pengusaha dan anggota dewan.

Ketua Panitia Musda KNPI Lebak Moch. Hudri mengatakan, dalam waktu dekat, panitia akan menggelar rapat panitia Musda XI yang salah satu agendanya memilih ketua periode 2020-2023.

Namun, Hudri enggan menyebut berapa jumlah rekomendasi pengurus kecamatan (PK) dan organisasi kepemudaan (OKP) yang harus dikantongi oleh kandidat untuk bisa bersaing di Musda nanti.

“Itu (Jumlah rekomendasi) sudah, tapi nanti akan kami buka sesuai dengan tahapannya, karena masih banyak hal lain yang harus diselesaikan untuk menunjang kesiapan Musda,” kata Hudri, Selasa (11/2/2020).

“Nanti ada tahapan terkait pelaksanaan Musda berikut persyaratannya,” tambah dia.**Baca juga: Puluhan Siswa SD di Maja Lebak Terima Kacamata Gratis.

Mengenai sejumlah nama yang sudah muncul dan menyatakan kesiapannya maju sebagai ketua, Hudri menganggap hal itu wajar. Akan ada verifikasi yang dilakukan panitia untuk menentukan apakah bakal calon tersebut memenuhi syarat dan tidak.

“Itu hal yang lumrah dalam momentum seperti ini. Nanti kan ada verifikasi faktual dari panitia siapa yang memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Hudri.(Nda)

Berita Terbaru