oleh

Musda Demokrat Banten Dipercepat, Persiapan Pemilu 2024

Kabar6 – Musda DPD Demokrat Banten dipercepat, dari yang seharusnya 2022 menjadi 2021. Hal ini dilakukan agar pemilu 2024 bisa dipersiapkan dengan baik.

Kini, sudah ada 10 DPD yang menggelar musda. Kemudian hingga akhir tahun 2021, ke-34 DPD semuanya sudah menyelesaikan musda. Sehingga tahun 2022, seluruh agenda sukses kepartaian sudah bisa berjalan.

“Dengan persiapan yang matang, jauh dari perhelatan pemilu, tentu kita akan memiliki lebih banyak waktu, melakukan strategi, kami sudah memiliki 10 program umum,” kata Kepala BPOKK, Herman Khaeron, di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Banten, Senin (11/10/2021).

Iti Octavia Jayabaya yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Demokrat Banten secara aklamasi, akan melakukan berbagai agenda politik, untuk suksesi pileg, pilkada dan pilpres 2024 mendatang. Terutama, terus menaikkan elektabilitas AHY agar bisa maju sebagai capres.

**Baca juga: Musda Demokrat Banten, Pilih Iti Octavia Secara Aklamasi

Menurut Iti, semua kader mercy memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai caleg maupun calon kepala daerah (Cakada).

“Ketika Demokrat elektabilitasnya menang, tentu kami akan mengusung Ketum kami. Pileg, pemilu, ini serius, tentunya semua kader memiliki kesempatan yang sama, karena ini perjuangan kita di 2024. Elektabilitas ketum kami naik, di iringi semua kader untuk menang di 2024,” kata Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, ditempat hang sama, Senin, (10/11/2021).(dhi)

Berita Terbaru