oleh

Muscab FSPMI Jadi AJang Dukung Prabowo-Hatta

Kabar6-Musyawarah Cabang (Muscab) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) se Tangerang Raya jadi ajang mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ratusan buruh yang hadir dalam Muscab tersebut, serempat menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Menyeruaknya dukungan kepada Prabowo-Hatta setelah Presiden FSPMI Said Iqbal, memberikan sambutan dalam Muscab yang digelar di rumah makan Remaja Kuring, Jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang, Selasa (17/06/2014).

“Prabowo adalah satu dari dua kandidat Calon Presiden yang yang pasti mendukung dan menyetujui tuntutan kenaikan upah buruh, termasuk penghapusan sistem kerja kontrak Outsourching),” kata Said Iqbal dalam pidatonya. **Baca juga: Karyawati Gudang Triplek di Cipondoh Tertimpa Kayu, 1 Tewas.

Bahkan, kata Said, Prabowo berani menargetkan bakal mampu mengejar ketertinggalan upah buruh Indonesia dari Thailand, Malaysia dan Filipina. “Sebelum masa pencapresan, FSPMI sudah berkoalisi dengan pribadi Prabowo, khususnya terkait kesejahteraan buruh,” ujarnya. **Baca juga: 2 ABG Perampok & Pemerkosa Gadis Pondok Aren Ditangkap.

Untuk itu, Said mengajak kaum buruh dalam FSPMI agar optimis mendukung Prabowo-Hatta menjadi presiden, untuk merealisasikan kesejahteraan buruh. “Kami menargetkan Prabowo-Hatta akan meraih 60 persen suara di Banten,” ujar Said.(ali/rani)

Berita Terbaru