Murah Senyum, Pelayan Restoran Ini Dapat Tip Puluhan Juta

Michelle si pelayan yang murah senyum.(Today)

Kabar6-Jangan remehkan kekuatan senyum. Tidak percaya? Buktinya gara-gara senyum yang tulus, Michelle Bozeman, ketiban rezeki yang tak disangka. Bagaimana kisahnya?

Wanita asal Lewis County, Washington, Amerika Serikat, ini seperti dilansir Today, bekerja sebagai pelayan di Ramblin’ Jacks Rib Eye di Napavine. Michelle yang juga nenek dari tujuh cucu itu telah bekerja selama 20 tahun demi membesarkan tiga anaknya. Selama bekerja, ia selalu menjaga perilaku positif.

Michelle selalu menyambut para tamu restoran dengan senyum lebar. Hingga suatu hari, perilaku positifnya menarik perhatian seorang tamu, sepasang suami istri yang datang ke restoran.

Ia memberi salam kepada mereka dengan senyum lebar seperti biasanya. Ternyata salam dan senyuman itu berakhir dengan mengobrol bersama tamunya tentang kehidupan. Michelle menceritakan tentang anak-anak dan cucu-cucunya. Bagaimana ia mencari nafkah untuk mereka selama bertahun-tahun.

“Mereka pasangan suami istri yang menyenangkan,” kata Michelle. Saat itu restoran sangat sibuk, sehingga Michelle tidak tahu mereka selesai makan dan pergi. Tampaknya itu semua seperti hari-hari biasanya bagi sang nenek, hingga seorang teman kerjanya memperlihatkan bon makanan. Michelle kaget luar biasa. “Aku melihat bon itu dan heran.”

Jelas saja Michelle kaget karena di dalam bon itu tertulis tip sebesar Rp24 juta. Sementara makanan yang dipesan tamu itu hanyalah Rp620 ribu. Rupanya pasangan suami istri itu ingin berterima kasih kepada Michelle atas pelayanannya yang bagus. Padahal biasanya tip hanya 20 persen dari nilai bon. Pemberi tip itu tidak tahu siapa namanya, tetapi Michelle luar biasa berterima kasih dan gembira dengan aksi kebaikannya.

Di balik bon itu juga ada catatan khusus dari pemberi tip untuk Michelle yang bertuliskan, “Terima kasih untuk tersenyum. Kamu pekerja keras dan negara adalah sebuah tempat yang buruk. Tolong lakukan sesuatu kebaikan bagi orang lain. Nikmatilah. Perusahaan kartu kredit menelepon jika mereka bertanya tentang tip”.

Dilaporkan, ternyata tagihan di bon itu diterima oleh perusahaan kartu kredit tanpa masalah. Catatan agar Michelle melakukan sesuatu yang baik bagi orang lain, dilakukan oleh pelayan itu. Ia membagi tip itu untuk teman-teman, keluarga, dan juga untuk urusan rumah.

Michelle berencana menyenangkan dirinya dengan melakukan perjalanan ke Irlandia bersama temannya. “Aku selalu ingin pergi ke Irlandia,” kata Michelle. ** Baca juga: Concetta, Wanita yang Bisa Lihat Ratusan Juta Warna

Jadi jangan lupa senyum, ya.(ilj/bbs)