oleh

Mundur Dari Bacaleg, WH Juga Mundur Dari Demokrat

Kabar6-Walikota Tangerang Wahidin Halim mengajukan pengunduran diri dari posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Banten.

Keinginan tersebut dilakukan setelah dirinya juga mengundurkan diri dari daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI di partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu.

“Saya sudah ajukan pengunduran diri dari posisi Ketua DPD Partai Demokrat,” kata Wahidin ditemui diluar ruang kerjanya, Kamis, (22/8/2013) siang.

WH, begitu ia disapa mengaku, keputusan pengunduran dirinya sangat bergantung dari keputusan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat SBY dan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Edi Baskoro atau Ibas.

Dirinya meyakini, dengan keluar dari partai berlambang merci tersebut, dirinya masih memiliki peluang untuk bergabung dengan partai lain.

“Tergantung DPP saja (soal persetujuan pengunduran diri). Banyak partai yang mau kok,” kata WH.

Sementara soal pencalegan, Wahidin mengaku dirinya juga sudah mengundurkan diri dari Bacaleg DPD Partai Demokrat. Namun, politikus dari partai Demokrat meminta dirinya tetap bertahan menjadi caleg.

Ia beralasan keluar dari pencalegan, karena ingin fokus mengajar sebagai dosen dari pada menjadi politisi. “Saya sudah mundur dari Bacaleg Demokrat,” kata Wahidin.(rah)

 

Berita Terbaru