oleh

Mukjizat, Moreno Tetap Hidup Setelah Jatuh dari Lantai 47

Moreno & gedung saat dirinya terjatuh.(worldstopmost.com)
Moreno & gedung saat dirinya terjatuh.(worldstopmost)

Kabar6-Apa yang dialami Alcides Moreno benar-benar sebuah Mukjizat dari Yang Kuasa. Bagaimana tidak, pria ini masih tetap diberi kesempatan menghirup udara, setelah terjatuh dari lantai 47 sebuah gedung pencakar langit di New York, Amerika Serikat.

Kejadian berawal Moreno dan Edgar, adiknya, yang sama-sama bekerja sebagai pembersih kaca gedung pencakar langit itu tengah membersihkan kaca Solow Tower, gedung setinggi 47 lantai di kawasan Upper East, Manhattan, New York.

Keduanya menggunakan lift untuk naik ke lantai teratas, lalu memakai tangga untuk mencapai atap. Saat itu, udara di sekitar dingin membeku. Dikutip dari BBC Indonesia, ketika mereka naik ke balkon selebar 4,9 meter, kabel yang menahan benda itu terlepas dari dudukannya.

“Sisi kiri kabel terlepas lebih dulu. Itu adalah tempat adik saya berada. Adik saya langsung jatuh,” kata Moreno.

Edgar jatuh dari ketinggian 144 meter dan mendarat di sebuah gang sempit di dekat gedung itu. Diperkirakan Edgar terjatuh dengan kecepatan 193 kilometer per jam.

Tak lama, kabel yang menahan mereka pun terlepas dan Moreno terhempas dengan kecepatan tinggi. Tubuh Edgar terputus karena mendarat di sebuah pagar kayu, hingga nyawanya tak terselamatkan.

Sementara Moreno ditemukan meringkuk di antara serpihan logam. Ajaib, pria itu masih bernapas, dan bahkan dikabarkan mencoba berdiri meskipun tidak berhasil.

Moreno cedera di otak, tulang belakang, dada, dan perut. Selain itu juga ia mengalami memar di tulang rusuk, lengan kanan, dan kedua kakinya. Karena itulah Moreno harus menjalani sejumlah operasi termasuk pemasangan kateter ke dalam otak, untuk mengurangi pembengkakan dan menerima transfusi dari 24 kantung darah.

“Jika Anda mencari keajaiban di dunia medis, maka ini adalah buktinya,” kata Dr Herbert Pardes, yang saat itu menjabat sebagai kepala Presbyterian Hospital dalam sebuah konferensi pers.

Ditambahkan Dr Glenn Asaeda dari dinas pemadam kebakaran New York., jarang sekali orang bisa selamat setelah jatuh dari lantai empat. Padahal Moreno terjatuh dari lantai 47.

Spekulasi pun terus berkembang perihal bagaimana Moreno bisa selamat. Alcides Moreno menerima pembayaran kompensasi yang cukup besar. Bersama keluarganya, Moreno pindah ke Phoenix, Arizona. Dikatakan, cuaca hangat membantu pemulihan tulang-tulangnya.

“Banyak bekas luka di tubuh saya dan karena cedera punggung, saya tidak dapat berlari, hanya berjalan,” katanya. “Saya tak seperti dulu lagi. Tapi, saya bersyukur saya masih bisa berjalan, hal yang menakjubkan bagi saya.” ** Baca juga: Jomblo Bisa Dapat Jodoh di Objek Wisata Ini

Benar-benar mukjizat dari Yang Maha Kuasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru