oleh

MUI Tangsel Usul Tokoh Agama Diprioritas Penerima Vaksin Covid-19

Kabar6-Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), KH Abdul Rojak, mengatakan sudah mengajukan 30 nama tokoh agama untuk masuk ke dalam pemberian vaksin Covid-19 berikutnya. Tahap awal penyuntikan vaksin diprioritaskan bagi 8.920 tenaga kesehatan.

“Aktivitas mereka ini kan berinteraksi dengan banyak orang,” katanya kepada wartawan di Jalan Raya Maruga, Serua, Kecamatan Ciputat, Kamis (21/1/2021).

Ia juga usulkan agar para pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) se-Kota Tangsel juga harus masuk ke dalam prioritas penerima vaksin tahap selanjutnya.

Rojak beralasan karena sudah banyak kasus di Tangsel ulama atau tokoh agama yang terpapar Covid-19. Bahkan ada beberapa di antaranya yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif terpapar.

“Jadi harus diprioritaskan agar para ulama atau tokoh agama kita ini akan, dan jamaah yang berinteraksi dengan mereka pun aman. Ini alasan kami untuk mengusulkannya masuk ke dalam prioritas penerima vaksin,” paparnya.

**Baca juga: LBH Keadilan Rilis 2 Kasus Pencabulan Anak di Polres Tangsel Mandek

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyatakan, pemerintah daerah pun sudah memberikan pelatihan kepada tenaga medis yang akan menyuntikan vaksin Covid-19.

“Sudah 33 vaksinator yang sudah dilatih di Tangsel. Karena ini harus dilatih dulu ga bisa sembarangan,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru