oleh

MUI Minta Hiburan Malam Berbasis Narkoba Ditutup

Kabar6-Keberadaan lokasi hiburan malam di Kota Tangerang, seperti Great Western dan Karaoke FM3 Transit Hotel, mendapat kecaman keras dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Pasalnya, dari beberapa kali razia yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) serta petugas kepolisian setempat, selain menyajikan minuman keras, acap ditemukan barang haram narkotika.

“Kami menyayangkan kondisi ini. Terlebih, Kota Tangerang selama ini berjuluk kota akhlaqul karimah atau akhlak yang mulia. Kok masih ditemukan tempat hiburan yang disinyalir menjadi sarang penggunaan narkoba,” kata Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi, Rabu (2/4/2014).

Menurutnya, keberadaan lokasi hiburan malam yang disinyalir menjadi tempat penggunaan anrkotika, sangat mengganggu kenyamanan lingkungan Kota Tangerang. Terlebih, bagi warga yang menetap di sekitar lokasi hiburan malam tersebut.

“Jelas sekali bahwa adanya tempat hiburan malam seperti itu bisa membuat generasi muda menjadi hancur. Itu artinya, Kota Tangerang menjadi tidak aman lagi,” ujarnya.

Untuk itu, KH Edi Junaedi meminta pihak berwewenang, khususnya Satpol PP agar lebih giat melakukan kegiatan razia, dalam rangka menengakkan Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat oleh Pemerintahan Kota Tangerang.

“Saya minta Satpol PP menutup tempat hiburan malam yang sudah terbukti menjadi sarang peredaran dan penggunaan narkoba. Tanpa pandang bulu. Karena bila dibiarkan, Kota Tangerang bisa dipenuhi kemaksiatan,” ujarnya.

Sikap tegas Satpol PP juga dibutuhkan, sebagai bukti tegaknya Perda yang sudah di buat. Jangan sampai Perda yang sudah ada justru terbengkalai begitu saja.

“Untuk apa susah-susah buat Perda. Kalau pada akhirnya semua itu hanya sekedar slogan,” tegasnya.

Sayangnya, saat ingin di konfirmasi terkait tempat hibuaran malam yang diindikasi menjadi sarang pengguna narkoba, Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Turwana belum bisa dimintai konfirmasi.

Sebelumnya diketahui, Sp (49), seorang staf pada Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang, tertangkap Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang saat tengah menikmati hiburan malam di Karaoke FM3 Transit Hotel, Jalan Raya Serpong, KM6, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. **Baca juga: PNS Kabupaten Tangerang Jadi Tersangka Kasus Sabu.

Dari hasil pemeriksaan, Sp akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, karena terbukti mengonsumsi dan memiliki narkotika jenis sabu. Hingga kini, Sp masih ditahan untuk diperiksa lebih lanjut oleh Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang.(ali/ges)

 

Berita Terbaru