oleh

MUI Lebak Minta Pelaku Korupsi Diberantas Habis

Kabar6-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Achmad Syatibi Hambali minta pelaku korupsi harus diberantas hingga ke akar-akarnya.

Menurutnya, pelaku korupsi tidak berjiwa Pancasila karena menimbulkan kemiskinan dan kesengsaraan.

“Pelaku korupsi harus diberantas hingga akar-akarnya dan dihukum seberat-beratnya karena bertentangan dengan ajaran Pancasila,” kata KH Ahmad Syatibi Hambali saat perayaan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2013).

Ia menyatakan, pihaknya prihatin melihat nilai-nilai Pancasila di masyarakat semakin terpuruk dengan banyaknya kasus korupsi.

Menurutnya, pelaku korupsi terjadi di mana-mana, di lingkungan pemerintahan maupun swasta.

“Bahkan banyak para pejabat publik seperti menteri, legislatif, partai politik, dan kepala daerah terlibat tindak pidana korupsi. Semestinya pejabat publik sebagai pengayom masyarakat tidak sepatutnya melakukan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Selain menyoroti kasus korupsi, Ketua MUI Kabupaten Lebak tersebut juga menyinggung pelaku teror yang kian berani melawan petugas hingga lima anggota kepolisian tewas.
“Tentu tindakan teror jangan dibiarkan karena bisa mengancam NKRI dan bertentangan dengan ajaran Pancasila. Kami harap ajaran nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ia menandaskan, pelaku korupsi dan terorisme bukan Pancasilais dan perlu ditindak secara hukum.(ant/jus)

Berita Terbaru