oleh

Muhlis: Pemuda Harus Mampu Tunjukan Jati Diri

Kabar6-Pemuda Kabupaten Tangerang harus mampu menunjukan jati dirinya untuk tampil menjadi seorang pemimpin, minimal memimpin dirinya sendiri. Maka, kemandirian, kreativitas dan jiwa enterpreneur akan muncul dengan sendirinya.

Demikian dikatakan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Muhlis saat menjadi pembicara dalam pekan temu wicara organisasi pemuda Kabupaten Tangerang yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang di Islamic Center, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Rabu (12/9/2012).

“Pemuda harus menunjukan siapa dirinya. Jangan tunjukan yang lain untuk memperkenalkan dirinya. Itu tidak bagus. Pemuda berjati diri akan dengan mudah dalam berkarya dan berkiprah penuh kemandirian, kreatif dan enterpreneur di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Muhlis menambahkan, pemuda juga harus berani tampil untuk menjadi seorang pemimpin. Tentunya untuk menjadi seorang pemimpin itu harus memiliki jiwa pemimpin yang shidiq, tabligh, amanah dan fatonah.

Artinya, seorang pemimpin itu harus jujur, terpercaya, menyampaikan dan penuh kecerdasan. “Tapi, bukan seorang pemimpin yang hanya mengandalkan orang lain atau orang tuanya. Maka, intinya pemuda harus memiliki jati diri untuk menjadi seorang pemimpin,” katanya.(dre/*)

Berita Terbaru