oleh

Mudik Ramadhan 2021,Pemkot Tangsel Akan Lakukan Operasi ke Perusahaan Otobus

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akan melakukan operasi terhadap Perusahaan Otobus (PO) disaat mudik Ramadhan 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada Kabar6.com di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Jumat 9 April 2021.

“Paling nanti kita melakukan semacam operasi atau pemantauan melalui PO nya. Di kita (Tangsel, red) kan ada beberapa tuh di Cimanggis, Pondok Cabe, seperti itu,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini mengatakan, PO-PO kecil juga nantinya akan dikunjungi dan diimbau oleh Pemkot Tangsel tentang larangan mudik.

“Kita kunjungi juga mereka (PO kecil, red), paling tidak ada surat kejelasan dari pemkot seperti apa,” terangnya.

Bang Ben menerangkan, pada pelaksanaannya nanti pihaknya berkoordinasi dengan PO Bus agar tidak memberikan ruang untuk mudik.

Bang Ben menjelaskan, pihaknya dan PO Bus akan menanyakan terlebih dahulu kemana dan mau ngapain penumpang itu menaiki bus.

“Iya, tidak memberikan ruang untuk mudik. Di tanya dulu lah kalau orang mau naik bus itu mau kemana dia, mau ngapain, gitu,” ujarnya.

Bang Ben menjelaskan, Dinas Perhubungan Kota Tangsel akan memberikan Surat Edaran kepada PO Bus untuk imbauan pelarangan mudik Lebaran 2021.

**Baca juga: SIKM Tak Diterapkan di Tangsel, Bang Ben: Mudik Tetap Dilarang

Bang Ben menuturkan, untuk penyekatan itu tergantung kondisi wilayah, dan dirinya bersyukur angka pandemi Covid-19 semakin baik.

“Jadi kita percaya bahwa masyarakat akan memilih untuk tinggal di Tangsel. Tidak memilih mudik karena, di daerah juga pasti ada pengetatan-pengetatan. Jadi saya kira, warga, masyarakat, sudah semakin baik pilihannya untuk tidak mudik. jadi rasanya kami kemarin juga tidak membahas masalah penyakatan-penyekatan atau seperti apa,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru