oleh

Mudik Gratis Sepi Peminat, Dishubkominfo Sambangi Pasar

Kabid Angkutan Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma.(yud)

Kabar6-Mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dianggap masih sepi peminat.

Alhasil, petugas Dishubkominfo harus berjibaku menyiasati program tersebut dengan melakukan jemput bola pemudik hingga di titik keramaian, seperti Pasar.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan pada Dishubkominfo Kota Tangsel menyatakan, pihaknya telah melakukan jemput bola beberapa waktu lalu di Pasar Serpong.

selain mencari warga yang ingin ikut mudik gratis, langkah jemput bola juga sebagai bentuk sosialisasi bahwa pihaknya menggelar kegiatan Ayo Mudik ini.

“Sepi peminat sih belum yah, tiap hari ada saja warga yang datang daftar mudik langsung ke kantor kami, nah jemput bola dilakukan sebagai bentuk sosialisasi juga ke warga dengan harapan bisa langsung daftar ketika kami jemput bola atau datang ke kantor kami,” terang mantan Kabid Lalin pada Dishubkominfo Kota Tangsel ini ketika ditemui Kabar6.com di Serpong, Jumat (19/5/2016). **Baca juga: DPRD Akui Program Sisumaker di Banten Tertinggal.

Sejumlah kota tujuan mudik lebaran yang diberikan pemerintah sendiri, diantaranya Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo, Wonogiri dan Semarang. **Baca juga: Ini Lokasi Posko Daftar Mudik ‎Lebaran Gratis di Tangsel.

Persyaratan untuk mendapatkan fasilitas pulang ke kampung halaman tanpa biaya ini cukup mudah, yakni hanya dengan membawa fotokopi KTP/SIM/STNK dan kartu keluarga (KK). **Baca juga: Daftar Mudik Lebaran Gratis di Tangsel Bisa Lewat Internet.

“Minggu depan kami juga akan melakukan jemput bola ditempat keramaian di wilayah Pondok Aren dan Pamulang,” pungkas Wijaya lagi.(ard)

**Baca juga: Edan, Demi Rp1,3 Miliar Pria Ini Nekat Pasang Implan Payudara.

Berita Terbaru