oleh

Mudik Gratis, Motor Diangkut Truk Dapat Duit Pula

Kabar6-Bagi Anda warga urban di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pengendara sepeda motor yang ingin mengikuti mudik bareng secara gratis. Jangan tinggalkan kesempatan emas karena Anda bisa tidur nyenyak tanpa merogoh kantong dan tiba di kampung halaman dengan selamat.

“Ayo cepat. Karena kuota yang disediakan sangat terbatas jumlahnya. Cuma untuk 360 orang,” kata Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, kepada kabar6.com melalui pesan BlackBerry, Rabu (17/7/2013).

Wijaya menerangkan, batas waktu pendaftaran untuk program mudik gratis ini mulai 17-30 Juli 2013. Peminat mudik gratis ini menurutnya dapat datang langsung ke kantor Dishubkominfo di dekat pasar tradisional Serpong.

Menurut Wijaya, ada beberapa daerah tujuan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Yakni, Lampung, Cirebon, Tegal, Magelang. Yogyakarta, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purwokerto, Solo dan Semarang.

“Syarat pendaftaran pun, tambah Wijaya, cukup mudah. Warga pemudik telah memiliki sepeda motor yang tidak boleh dimodifikasi terus punya KTP, SIM dan STNK yang sah,” terangnya.

Sedangkan sistem pemberangkatan, sepeda akan diangkut dengan truk pada 2 dan 4 Agustus besok pukul 15.00 WIB. Pengangkutan truk akan dilaksanakan di  kantor Perum PPD Depo E Klender, jalan Raya Bekasi KM 17 Jakarta Timur.

Sedangkan untuk jadwal pemberangkatan pemudik akan dilaksanakan pada 3 dan 5 Agustus pukul 10 WIB yang lokasinya pun sama dengan di atas.

“Sesampainya di daerah tujuan pemilik kendaraan juga diberikan uang bensin. Oleh karena, itu saat diangkut kondisi tangki bensin sepeda motor harus dikosongkan,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru