oleh

MPR: Pemerintah Harus Beri Bantuan Hukum ke Siti Aisyah

Ketua MPR, Zulkifli Hasan.(bbs)

Kabar6-Setelah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bertemu dengan Siti Aisyah, pihak Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendukung pemerintah untuk terus memberikan bantuan hukum dengan wanita asal Kabupaten Serang, Banten tersebut.

“Pihak Kemenlu kan sekarang kan sudah ketemu, jadi sudah ada bantuan. Tinggal terus dibantu,” kata Zulkifli Hasan, Ketua MPR-RI usai memberikan stadium general dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di kampus Untirta Banten, Kota Serang, Selasa (28/2/2017).

Dirinya pun meminta agar pemerintah Indonesia mampu bersikap tegas guna menyelamatkan Warga Negara Indonesia (WNI) nya yang sedang bermasalah hukum tersebut.

“Negara mesti hadir membela Siti Aisyah, itu WNI. Negara mesti jelas membela kepada WNI yang ada persoalan. Harus, sekarang sudah harus dilakukan pembelaan,” terangnya.

Sebagai lembaga legislatif tertinggi, MPR meminta kepada seluruh WNI di luar negeri untuk mengintensifkan komunikasi dengan pihak Kedubes, begitupun sebaliknya, guna menghindari hal yang tak di inginkan.**Baca juga: Bupati Serang Janji “Terbangkan” Keluarga Siti Aisyah ke Malaysia.

“Saya mengimbau kepada WNI yang bekerja di luar negeri. Kalau memang ada yang aneh-aneh dan hal-hal yang ekstrim, tanya langsung ke Kedutaan Indonesia di sana. Jangan mengambil resiko apapun,” tegasnya.(tmn)

**Baca juga: Kedatangan Raja Salman, Begini Saran Ketua MPR Untuk Presiden Jokowi.

Berita Terbaru