oleh

Modal Golok Sikat Uang Minimarket Rp.43 Juta

illustrasi(bd)

Kabar6-Komplotan perampok dilengkapi senjata tajam berhasil menggasak puluhan juta dari sebuah minimarket di Jalan Gatot Subroto KM 7,5 RT 003/005, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (22/3/2017).

Dari informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com, pelaku diketahui berjumlah empat orang membawa parang/golok, mendatangi minimarket pada pukul 03.34 WIB.

“Saat pelaku masuk ke dalam minimarket, dua penjaga toko, yaitu Nanda (24) dan Anandi (22)langsung lari ke dalam gudang dan dikejar oleh dua pelaku lainnya,” ujar Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Triyani.

Dua penjaga toko lainnya lagi, yaitu Yoga (20) dan Ainun (21) yang tengah tidur di dalam gudang pun terbangun mendengar kegaduhan diluar.

“Pelaku menarik Ainun dan mengurungnya ke toilet, Yoga dan Anandi dipojokkan oleh dua pelaku lainnya. Sementara, satu pelaku lain menempelkan parang ke leher Nanda dan memaksanya membuka brankas yang berisi uang,” jelas Triyani.

Sukses menguras brankas yang berisi RP. 43 juta, pelaku menodong keempat penjaga toko untuk menyerahkan barang berharga milik mereka.

“Ya, mereka juga meminta barang berharga milik penjaga toko, yaitu 3 unit hp dan uang tunai sebesar RP. 435 ribu. Setelah itu, langsung kabur menggunakan mobil. Total kerugian mencapai RP. 45 juta,” paparnya.

Hingga saat ini, kepolisian Polrestro Tangerang Kota masih melakukan pencarian terhadap keempat pelaku melalui rekaman dari CCTV dan melacak nomor ponsel milik para penjaga toko yang turut dibawa kabur. (tia)

Berita Terbaru