oleh

Mobil Terbang Buatan Jepang Diluncurkan 2023 Mendatang

Kabar6-Keberadaan mobil terbang kini bukan lagi sekadar impian atau hanya ada dalam film fiksi ilmiah. Sebuah perusahaan Jepang, SkyDrive Inc., meluncurkan prototipe mobil terbang ke publik dengan melakukan uji terbang.

SkyDrive mengumumkan keberhasilan uji terbang model mobil terbang SD-03 di Toyota Test Field di Toyota, Jepang. Melansir Upi, mobil terbang satu kursi yang disebut sebagai model lepas landas dan pendaratan vertikal listrik terkecil di dunia, terbang selama sekira empat menit.

Disebutkan, mobil terbang ini menyerupai sepeda motor dengan empat baling-baling terpasang yang memberikan kekuatan untuk terbang. ** Baca juga: Atasi Obesitas, Inggris Larang Barang-barang Tidak Sehat Diletakkan pada Area Pintu Masuk Toko atau Kasir

Mobil terbang SD-03 saat ini mampu mempertahankan penerbangan selama sekira 10 menit, dan perusahaan sekarang bertujuan untuk memperpanjang waktu tersebut menjadi 30 menit.

SkyDrive mengatakan, pihaknya bertujuan untuk memiliki versi mobil terbang yang tersedia secara komersial yang ditarget selesai pada 2023 mendatang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru