oleh

Mobil Pengobatan Keliling PMI Masih Sambangi Warga Korban Banjir

Kabar6-Mobil pengobatan keliling yang diturunkan PMI Kota Tangerang untuk membantu warga disejumlah titik banjir, kiranya cukup mendapat sambutan oleh warga korban korban banjir diwilayah tersebut.

Terbukti, baru beberapa hari mobil keliling diterjunkan, tak kurang dari 200 warga korban banjir yang datang untuk berobat sekaligus berkonsultasi terkait gejala penyakit yang diderita.

“Ternyata, mobil pengobatan keliling yang sengaja kami terjunkan untuk menjangkau warga korban banjir di sejumlah pelosok wilayah Kota Tangerang cukup disambut antusias oleh warga,” ujar Wakil Ketua PMI Kota Tangerang, Budi Wahyudi, KAmis (24/1/2013).

Untuk itu, lanjut Budi, pihaknya berencana bakal terus mengintensifkan operasional mobil pengobatan keliling tersebut agar bisa menjangkau wilayah-wilayah pelosok di Kota Tangerang.

Sejumlah titik banjir yang menjadi sasaran fokus mobil pengobatan keliling tersebut meliputi, wilayah Karang Tengah, Petir, Total Persada, Mutiara Peluit hingga Pondok Arum.

Ya, sebagai lembaga sosial, PMI terus berperan serta memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Tangerang yang kini sedang dilanda bencana banjir.

Tak sekedar layanan kesehatan, PMI juga menerjunkan tim relawan ke sejumlah titik banjir guna membantu proses evakuasi, mendirikan dapur umum, hingga mendistribusikan makanan kepada warga yang menjadi korban selama bencana banjir melanda.

Sementara, sampai saat ini titik banjir terparah masih terjadi diwilayah Perumahan Total Persada dan Mutiara Pluit, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kondisi geografi ke dua wilayah itu yang lebih rendah dari dataran tanah, menyebabkan genangan banjir hingga kini masih belum juga surut.(rani)

Berita Terbaru