oleh

MMS Bakal Tambah Lajur Tol Tamer Pada 2023

Jalan Tol Tangerang-Merak.(bbs)

Kabar6-Guna memperlancar arus lalu lintas, PT Marga Mandala Sakti (MMS) berencana menambah ruas jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer) pada tahun 2023 mendatang.

“Kami berencana menambah dari dua lajur menjadi tiga lajur untuk ruas Serang-Cilegon. Cikupa-Bitung bertambah empat lajur lajur dari tiga lajur sebelumnya,” kata Ega, Kepala Divisi Operasional PT MMS selaku operator jalan tol Tamer, Senin (25/7/2016).

Penambahan ruas jalan tol ini dipastikan berpengaruh besar terhadap volume kendaraan yang masuk ke dalam Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, terutama saat Hari Raya Idul Fitri.

Penambahan ruas jalan tol ini, kata Egapun akan mempertimbangkan bagaimana kondisi jalan protokol dan kemampuan Pelabuhan Merak menampung jumlah kendaraan di saat keramaian terjadi. **Baca juga: Ini SKPD Penghuni Gedung 2 di Balaikota Tangsel.

Sehingga tidak terjadi lagi penumpukkan kendaraan baik di dalam pelabuhan maupun di jalan protokol. **Baca juga: Hujan Semalaman, Anyer Diserbu Banjir dan Longsor.

“Prinsipnya jalan tol terintegrasi dengan jalan nasional. Kalau di pelabuhan, mereka terintegrasi dengan jalan tol dan protokol,” ujarnya.(tmn)

Berita Terbaru