oleh

Misterius, Ratusan Burung Mati Berjatuhan dari Langit Kota Roma

Kabar6-Peristiwa misterius terjadi usai kembang api dinyalakan oleh orang-orang yang merayakan Tahun Baru beberapa waktu lalu. Ratusan burung mati berjatuhan dari langit di Kota Roma, Italia.

Namun kelompok pembela hak-hak satwa menyebutnya sebagai pembantaian. Rekaman video yang diambil dari jalan di dekat stasiun kereta api utama Roma menunjukkan ratusan burung, sebagian besar burung jalak, berserakan tak bernyawa di tanah.

Meskipun penyebab kematian ratusan burung itu belum jelas, melansir businesstoday, Organisasi Internasional untuk Perlindungan Hewan (OIPA) mengatakan hal itu terkait dengan petasan dan kembang api yang sangat keras di lingkungan rindang yang digunakan banyak burung untuk bersarang.

“Bisa jadi mereka mati karena ketakutan. Mereka bisa terbang bersama dan saling bertabrakan, atau menabrak jendela atau kabel listrik. Jangan lupa mereka juga bisa mati karena serangan jantung,” kata Loredana Diglio, juru bicara OIPA.

Diungkapkan Diglio, pertunjukan kembang api setiap tahun menyebabkan kesusahan dan cedera pada hewan liar dan domestik. Konsentrasi kematian burung yang tidak biasa terjadi, meskipun Kota Roma melarang pertunjukan kembang api pribadi, yang secara luas diabaikan.

Kota Roma sendiri sebenarnya memberlakukan jam malam pukul 22.00 waktu setempat, karena pembatasan untuk mencegah penyebaran COVID-19. ** Baca juga: Seorang Wanita Asal Inggris Tiduri 100 Pria Beristri untuk Balas Dendam pada Suaminya yang Selingkuh

Sementara itu, cabang OIPA Italia telah menyerukan larangan menjual petasan dan kembang api untuk penggunaan pribadi, dengan alasan ancaman terhadap hewan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru