oleh

Misterius, Kelima Jasad yang Tidak Pernah Membusuk

Jasad Vladimir Lenin.(bbs)
Jasad Vladimir Lenin.(bbs)

Kabar6-Setiap jasad yang dikubur sudah pasti akan mengalami pembusukan, hingga hanya menyisakan tulang belulang saja. Namun berbeda dengan hal yang dialami beberapa jasad ini.

Berdasarkan kisahnya, beberapa di antaranya memang sengaja diawetkan. Tapi beberapa lainnya awet secara misterius. Dikutip dari Segiempat, berikut uraiannya:

1. Vladimir Lenin
Tokoh paling berpengaruh di Rusia ini dikenal sebagai bapak pendiri komunis, dan tercatat sebagai pemimpin pertama saat masih berada di era Uni Soviet. Hingga kini, jasad Vladimir Lenin sama sekali tidak mengalami pembusukan. Bahkan, Vladimir seolah dalam kondisi tidur.

2. Rosalia Lombardo
Di pemakaman Capuchin, Kota Palermo, Italia, ada satu jasad yang dikenal dengan sebutan “The Real Sleeping Beauty”. Jasad tersebut kata orang-orang lebih mirip seorang bayi tersenyum, ketimbang bayi yang telah meninggal.

Ya, jasad Rosalia Lambardo itu hingga kini sama sekali tidak membusuk. Hal itu karena sentuhan tangan Alfredo Salafia, seorang embalmer asal Italia. Pembalseman yang dilakukan pada jasad Rosalia karena Ayahnya Mario Lombardo begitu terpukul atas kepergian buah hatinya akibat penyakit pneumonia.

3. Dashi Dorzho Itigilov
Dashi Dorzho Itigilov semasa hidupnya adalah seorang pendeta Budha di Rusia. Ia terbilang sebagai pemuka agama yang punya banyak pengikut, dan dianggap sebagai orang yang suci.

Seolah membuktikan kesuciannya setelah meninggal dalam keadaan meditasi, jasad Dashi Dorzho Itigilov tidak mengalami pembusukan sama sekali. Bahkan meski jasadnya dikuburkan.

La Doncella.(bbs)
La Doncella.(bbs)

4. La Doncella
La Doncella atau yang berarti “sang perawan”, dijadikan tumbal pengorbanan pada Dewa Matahari di puncak gunung Llullaillaco, Argentina.

Hanya dengan sebuah hantaman keras di tengkuknya membuat si gadis tewas. Anehnya, setelah ritual tersebut jasadnya tidak mengalami pembusukan. Beberapa orang percaya jika kurangnya kadar oksigen dan dinginnya puncak gunung menjadikan jasadnya awet sampai sekarang ini.

5. The Chercen Man
Inilah jasad yang tidak membusuk paling misterius. Dikenal dengan nama The Cherchen Man. Jasad yang disebut sebagai salah satu mummi tertua di dunia ini sama sekali tidak diketahui asal usulnya.

Saat ditemukan, jasad yang memiliki tinggi badan yang hampir mencapai dua meter ini sama sekali tidak memiliki tanda khusus. Bahkan penemuannya di Tiongkok membuat banyak orang jadi tidak mengerti.

Diduga jasad ini berasal dari Eropa, hanya saja alasannya hijrah ke Tiongkok dan bagaimana ia bisa sampai di Negeri Tirai Bambu ini tidak pernah diketahui. ** Baca juga: Abbey, Wanita Barbie yang Insaf

Hmm…dunia memang penuh misteri.(ilj/bbs)

Berita Terbaru