oleh

Mirip Ikan Arwana, Drone Bawah Air Super Realistik Buatan Tiongkok

Kabar6-Perusahaan teknologi di Tiongkok bernama Boya Gongdao, berhasil mengembangkan drone super realistik yang benar-benar menyerupai ikan arwana, didasarkan pada penampilan dan gerakan cairan ikan yang sebenarnya.

Drone bawah air ini, melansir Odditycentral, dilengkapi fitur berbagai sensor dan teknologi kontrol penglihatan global serta memiliki kapasitas baterai berdurasi 6-8 jam. Pengembang drone robot berbentuk ikan percaya bahwa hal ini bisa sangat berguna dalam pendidikan dan penelitian ilmiah, serta penelitian biologi kelautan.

Namun di sisi lain, sejumlah kalangan menilai drone ikan memiliki potensi dalam hal spionase. Dalam sebuah pameran, drone yang bentuknya sangat mirip ikan arwana itu ditampilkan dalam sebuah tangki air besar.

Dalam tangki, drone terlihat mampu bergerak dan berenang layaknya seekor ikan. ** Baca juga: Selama 6 Tahun Keluarga Ini Jadikan Sebuah Kamar di Rumah Sakit Sebagai Tempat Tinggal Mereka

Drone akan berenang dengan normal dan mengangkat kepalanya untuk beberapa saat setiap kali mencapai dinding, lalu mengepakkan ekornya dan berenang ke arah lain.(ilj/bbs)

Berita Terbaru