oleh

Minum Air Putih Bantu Kurangi Stres?

Kabar6-Selain menghilangkan dahaga dan menghindari dehidrasi, mengonsumsi segelas air putih ternyata dapat membantu mengurangi rasa stres. Hal ini karena seluruh organ tubuh, termasuk otak, membutuhkan air untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Saat mengalami dehidrasi, tubuh tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan dapat menyebabkan Anda merasa stres. Berbagai penelitian, melansir WebMd, telah menunjukkan bahwa kekurangan setengah liter air dapat meningkatkan kadar hormon kortisol, hormon yang biasa dikenal sebagai hormon stres. Namun hal ini bukan berarti bila Anda mengonsumsi banyak air putih, semua masalah dalam kehidupan akan terselesaikan dengan sendirinya, lho. ** Baca juga: Jalan Kaki 20 Menit Sehari Bikin Langsing & Panjang Umur

Dengan mengonsumsi cukup air putih, maka Anda pun akan memiliki kekuatan ekstra untuk bertahan dan tidak bertambah stres karena dehidrasi yang dialami. Selain itu saat merasa stres, Anda pun akan lebih mudah mengalami dehidrasi karena denyut jantung akan meningkat. Begitu pula dengan pernapasan, yang membuat Anda kehilangan lebih banyak cairan.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru