oleh

Minta KAHMI Terlibat dalam Pembangunan, Iti Optimis Lebak Sejajar dengan Daerah Lain

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyebut, alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tersebar di birokrat, parlemen dan berbagai profesi lainnya memiliki peran strategis bagi pembangunan.

Iti berharap, keberadaan alumni HMI di berbagai profesi bisa ikut terlibat dalam proses pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Saya optimis ke depan Lebak akan sejajar dengan kabupaten/kota lain yang ada di Banten,” kata Iti saat menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Lebak, di Andika Resto, Rangkasbitung, Jum’at (11/10/2019).

Tentu saja dikatakan Iti, keterlibatan KAHMI dalam proses pembangunan, terutama mengawal program yang dilaksanakan Pemkab Lebak agar visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal dapat terwujud pada tahun 2024.

“Pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lebak tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk alumni dan kader HMI,” ucapnya.

Ditambah dengan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang yang menjadi jalur transportasi penghubung antara Banten selatan dengan utara. Ketika sudah beroperasi, Iti yakin jalan tol Serang-Panimbang akan menjadi gerbang masuk investasi ke Banten selatan.

“Investor akan berbondong-bondong datang ke Banten selatan. Apalagi, upah minimum kabupaten (UMK) dan potensi yang ada di Banten selatan cukup melimpah,” jelas alumni HMI Komisariat Universitas Jayabaya, Jakarta ini.

Koordinator Majelis Wilayah (MW) KAHMI Banten Udin Saparudin mengapresiasi komitmen Iti.

Menurutnya, alumni dan kader HMI Lebak patut berbangga, karena putri Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya tersebut merupakan salah satu alumni yang sukses di pemerintahan.

“Di bawah kepemimpinan Bupati Iti Octavia Jayabaya, Lebak kini keluar dari predikat sebagai daerah tertinggal. Ini prestasi luar biasa yang dipersembahkan alumni HMI kepada masyarakat Lebak,” katanya.

Musda II MD KAHMI Lebak menetapkan lima orang presidium periode 2019-2024 yang dipilih secara aklamasi, yakni Mastur Huda, Achmad Fauzi, Abdul Rahman, Asep Sunandar, dan Dadan Rizaldi.**Baca juga: Anggota DPRD Banten Minta Polri Berantas Paham Radikalisme di Pandeglang Hingga Akar Rumput.

Musda juga memilih Iti Octavia Jayabaya sebagai Ketua Dewan Penasihat KAHMI Lebak dan menetaokan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Hari Setiono sebagai Ketua Dewan Pakar.(Nda)

Berita Terbaru