oleh

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Samapta Polresta Tangerang Lakukan Patroli Sepeda

Kabar6 – Sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, sejumlah personel Satuan Samapta Polresta Tangerang intens Patroli menggunakan sepeda.

Kasat Samapta Kompol Yudi Wahyu Hindarto mengatakan, patroli sepeda dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Patroli ini sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Selain sebagai upaya menjaga kamtibmas, personel yang bertugas juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap meatuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Personel kami juga memberikan imbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan masih berlakunya penerapan PPKM di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

**Baca juga: Demi Capai Target 2.5 Juta Warga Tervaksin, Bupati Zaki Pantau Langsung Vaksinasi di Berbagai Wilayah

Menurutnya, patroli bersepeda dinilai lebih efektif, karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang di lalui dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan.

“Patroli sepeda tidak hanya dipusatkan pada satu tempat saja. Dalam patroli dialogis ini, anggota Sat Samapta Polresta Tangerang Kota menyambangi beberapa lokasi seperti tempat keramaian, pertokoan, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan obyek vital lainnya,” pungkasnya.(vee)

Berita Terbaru