oleh

Minimalisir Insomnia dengan 5 Makanan Sehat

Kabar6-Tidak hanya membuat tubuh lemas bahkan mengantuk seharian, sulit tidur atau insomnia juga dapat menyebabkan gangguan psikis. Ada banyak hal yang dapat memicu insomnia, salah satunya adalah stres.

Lantas bagaimana solusinya? Melansir Pesona, ada lima jenis makanan yang apabila rutin dikonsumsi dapat membantu meminimalisir insomnia. Ini dia jenis makanan yang dimaksud:

1. Telur rebus
Sulit tidur bisa disebabkan Anda kurang protein. Telur rebus yang kaya protein dapat membuat Anda cepat mengantuk jika disantap saat makan malam.

2. Susu
Susu yang tinggi kalsium bisa mengurangi stres dan menyeimbangkan saraf dalam tubuh. Minum segelas atau secangkir susu hangat sekira dua jam sebelum waktu tidur.

3. Pisang
Buah yang satu ini dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin, hormon yang melancarkan fungsi tubuh sehingga mudah tidur. Selain itu, buah ini dapat menghasilkan zat rileksasi otot alami yang membantu tubuh Anda merasa santai.

4. Oatmeal
Dengan menyantap semangkuk oatmeal hangat, Anda bisa lebih rileks. Makanan ini sangat kaya kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium yang dikenal bisa melancarkan tidur Anda.

5. Almond
Memiliki kandungan magnesium yang tinggi, kandungan di dalam kacang almond (lebih bagus jika dipanggang) mampu merileksasi otot sehingga dapat mempercepat rasa kantuk Anda. ** Baca juga: Udara Dingin dengan Suhu Tertentu Bantu Turunkan Berat Badan

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru