oleh

Minim Pengawasan, “Tangan Jahil” Rusak PJU di Tangerang

Kabar6-Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik, membenarkan masih minimnya upaya pengawasan fasilitas penerangan jalanan umum (PJU) di Kabupaten Tangerang.

 

 

Akibatnya, banyak PJU yang rusak karena ulah tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. “Untuk pegawai yang melakukan pengawasan PJU memang masih minim,” kata Taufik, Minggu (22/11/2015).

 

Kondisi ini memaksa Pemkab Tangerang mengeluarkan anggaran lebih untuk biaya perbaikan dan pemeliharaan PJU. Terlebih, kerusakan PJU kerap menuai keluhan pengguna jalan.

 

Menanggapi hal itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, berjanji akan mencari cara agar fungsi pengawasan dan pemeliharaan PJU dapat berjalan maksimal. ** Baca juga: Penusuk WN Korsel Pria Berkulit Hitam

 

“Memang benar kita masih kekurangan sumber daya manusia di bidang pengawasan. Tahun 2016 nanti, kita akan lakukan kerjasama dengan beberapa pihak swasta untuk membantu mengawasi PJU di 29 kecamatan, supaya 14 ribu titik PJU di Kabupaten Tangerang menyala semua,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru