oleh

Minim Fasilitas, Tugas Berat Balawista Jaga Wisatawan Di Anyer

Kabar6-Personil Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Serang yang berjaga di pantai ikut serta mengimbau wisatawan untuk memakai masker. Mereka berharap, wisatawan bisa kembali ramai datang ke pantai Anyer, namun tidak melupakan prokes.

Keselamatan dan kesehatan wisatawan tetap mereka jaga, ditengah minimnya fasilitas penyelamatan yang mereka miliki.

“Walaupun lagi pandemi, tetap harus jaga. Balawista kan harus ngejagain wisatawannya, yang berenang itu ikutin peringatan penjaga pantainya. Walaupun kita tidak ada perhatian dari pemerintah, alat nya juga seadanya lah. Masker juga bikin sendiri,” kata Sobari, personil Balawista yang sudah berusia 49 tahun, di Pantai Panjang, Bandulu, Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (31/10/2020).

Suasana pantai Anyer hingga Cinangka sedang mendung, angin semilir bertiup menghilangkan penat usai beraktifitas atau Work For Home (WFH). Wisatawan menikmati demburan ombak dengan bermain air dipinggir pantai.

Air laut Anyer yang jernih membuat lupa kejenuhan aktifitas harian dikantor atau rumah. Namun wisatawan tak melupakan memakai masker, meski saat berenang dilaut mereka melepasnya. Saat kembali ke saung, masker mereka pakai lagi.

**Baca juga: Wisata Anyer Berusaha Bangkit Saat Libur Panjang.

“Destinasi masyarakat itu untuk ke pantai yang deket dengan Jakarta itu kan di Selat Sunda yang masih bersih, karena dua jam sudah bisa sampai. Teman-teman harus bisa melayani yang baik, mematuhi prokes, pasti akan ramai,” kata Ketua PHRI Banten, Ahmad Sari Alam, melalui selulernya, Sabtu (31/10/2020).(Dhi)

Berita Terbaru