oleh

Mie Tektek Goreng Ayam Mercon, Rp. 17 Ribu Bikin Puas

Kabar6-Meski mengusung tema pedas, namun tidak semua menu makanan yang disajikan Rumah Makan Ayam Mercon bercitarasa super pedas.

Melainkan ada juga menu makanan yang bercitarasa manis, seperti Mi Tektek Goreng atau Rebus. Menu makan khas daerah Jawa ini cocok disuguhkan bagi mereka penggemar mie dan pas untuk menu makan malam.

Dedi, salah satu karyawan Ayam Mercon, meski tak sedikit yang memesannya pada santap siang, menu ini lebih banyak dipesan pelanggan yang akan makan malam.

Bahkan menu ini bisa jadi pendamping menu Ayam mercon super pedas yang jadi khas rumah makan milik Daniel Junianto tersebut. “Rata-rata pemesannya malam hari,” jelasnya.

Hadi (34), salah satu pelanggan yang ditemui di rumah makan tersebut mengatakan, rasa mie tektek ini gurih-gurih sedap.

Selain rasa manisnya yang jadi khas masakan etnis Jawa, rasa yang ada di dalam mie tektek goreng itu juga didominasi rasa sayuran, bakso dan tentunya telur ayam. “Rasanya gurh-gurih gimana gitu,” ucapnya.

Belum lagi, kol, sawi dan bawang yang ada di dalam menu ini, rasanya semakin membuat lidah banyak pilihan. Semuanya di goreng bercampur dalam mie telor yang dipesan khusus oleh pemilik rumah makan.

“Meski harganya mencapai Rp.17 ribu, tapi untuk rasanya saya puas,” imbuhnya.

Biasanya kata, warga Boulevard BSD ini, ia memesan malam hari. Namun, kali ini, bersama teman-temannya dia ingin menyantap mie tektek goreng tersebut untuk mendampingi menu Ayam Mercon.

“Kalau Ayam Mercon sangat pedas, bisa ditimpali mie tektek ini, jadi rasanya ada manis-manisnya,” jelas pria berkumis tipis tersebut.(iqmar)

Berita Terbaru