oleh

Mewah, Bagian Bawah Jalan Tol di LA Disulap Jadi ‘Hotel’ Oleh Seorang Gelandangan

Kabar6-Seorang pria gelandangan bernama Ceola Waddell Jr. (59) memang sungguh kreatif. Bagaimana tidak, ia membangun sebuah penginapan di bawah jalan tol Los Angeles, Amerika Serikat, layaknya seperti sebuah hotel mewah.

Waddell Jr. merekam penginapan yang disebutnya sebagai hotel surgawi, dan diunggah ke akun Facebook. Video berdurasi dua menit itu sendiri sudah ditonton 1,5 juta orang. “Anda sekarang tengah memasuki surga,” katanya.

Penginapan itu, melansir Huffpost, memiliki dua toilet, dua lemari es yang berfungsi sebagai jacuzzi ketika diisi dengan air, tempat tidur tamu dan bar makanan kecil. Ada juga tempat tidur berkanopi, ruang santai, selimut bermotif zebra dan tenda yang dilapisi bantal dan selimut dengan kalimat ‘FOR RENT’ di atasnya.

Menurut Waddel, dia menyewakan tempat tidur itu seharga Rp336 ribu seminggu atau Rp130 ribu semalam. “Saya menolak membiarkan kota mengalahkan saya. Apa yang mereka pikirkan tentang profil seorang gelandangan adalah hidup di kardus,” tambah Waddell Jr.

Diketahui, Waddell Jr. telah hidup di bawah jalan bebas hambatan itu selama enam bulan terakhir. Selama beberapa waktu, kru kebersihan kota sudah kerap membongkar penginapan surgawinya itu.

Juru bicara Kebersihan Kota, Elena Stern, mengatakan bahwa kota telah menawarkan Waddell Jr. layanan bagi tunawisma, termasuk perumahan sementara, namun ditolak oleh pria tersebut.

Sebaliknya, Waddell Jr. mengatakan bahwa dirinya memang mendambakan mendapatkan perumahan. Dia mengaku hidup di bawah jalan layang amat berbahaya. Ia pernah dirampok dengan todongan senjata ketika berada di tempat tidurnya. ** Baca juga: 10 Ribu Unta di Australia Terancam Ditembak Akibat Kekeringan Parah

Los Angeles sendiri memiliki populasi tertinggi kedua untuk angka gelandangan di Amerika Serikat. Menurut laporan yang dirilis Departemen Perumahan dan Pembagunan Perkotaan AS, di kota itu terdapat 43 ribu orang yang dilaporkan tak memiliki tempat tinggal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru