oleh

Meskipun Bantu Meminimalisir, Olahraga Jangan Dilakukan Saat Migrain

Kabar6-Salah satu cara untuk mencegah migrain adalah dengan berolahraga. Namun, ada satu hal yang perlu diingat mengenai olahraga dan migrain.

Olahraga memang bisa membantu mencegah migrain, namun jangan berolahraga saat sedang mengalami migrain.

Salah satu cara terbaik untuk mencegah migrain adalah dengan mengelola stres dalam hidup. Seorang spesialis sakit kepala di NY Headache Center dan penasihat medis Cove di Amerika Serikat bernama Dr. Sara Crystal, melansir Popsugar, menjelaskan bahwa meningkatkan latihan aerobik dapat membantu mencegah migrain karena dapat membantu menghilangkan stres.

“Berolahraga itu bisa menjadi efek berkelanjutan. Selain melepaskan endorfin, yang mengurangi rasa sakit, olahraga dapat membantu mengurangi stres dan memperbaiki tidur, yang pada dapat membantu mengurangi frekuensi sakit kepala,” jelas Crystal.

Meskipun rutin berolahraga bisa membantu menghindari migrain, jangan pernah berolahraga saat sedang mengalami migrain.

“Sebagai aturan umum, jangan berolahraga jika sedang migrain karena dapat membuat rasa sakit semakin parah,” tambah Crystal. ** Baca juga: Bukan dengan Hati, Manusia Lebih Banyak Gunakan Pikiran Mereka Saat Mencintai Seseorang

Saat sedang migrain, hal terbaik yang bisa membantu adalah istirahat, jangan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru