oleh

Meriahkan Pilwalkot, Kelurahan Kelapa Indah Gelar Lomba TPS Unik

Kabar6-Ketimbang bikin rusuh, banyak cara dilakukan masyarakat Kota Tangerang untuk memeriahkan Pemilukada Kota Tangerang.

Di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, warga dan pemerintah setempat menggelar lomba adu unik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Selain memeriahkan Pilwalkot Tangerang, lomba itu juga untuk menarik minat masyarakat supaya datang menggunakan hak pilihnya di TPS-TPS di lingkungannya masing-masing,” ujar Lurah Kelapa Indah Deni Kuncoro, Jumat (30/8/2013).

Deni menyebutkan, di seluruh wilayah Kelurahan Kelapa Indah terdapat 24 TPS dan seluruh TPS diperlombakan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan.

“TPS-TPS unik ini ditujukan untuk menyemangati kehadiran warga,” terangnya.

Dalam lomba, jelas Deni, ada beberapa kriteria penilain, antara lain kemeriahan TPS dan keunikan penyelenggaranya. Intinya, TPS tersebut meriah dan seru.

“Penilaiannya, di TPS itu animo masyarakat yang datang banyak. Dan biar meriah panitia dan warga yang datang untuk mengunakan hak pilihnya bisa mengenakan pakaian adat atau rapih seperti mengenakan batik, atau sejenisnya,” tuturnya.

Bagi TPS unik yang keluar sebagai pemenang, sebut Lurah Kelapa Indah, akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai satu juta rupiah.(rani)

Berita Terbaru