oleh

Meriahkan HUT RI Ke-71, CitraRaya Gelar “Gowes Merdeka”

Fransiscus Yohanes, Humas PT Ciputra Residence.(din)

Kabar6-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke- 71, CitraRaya, kembali menggelar sepeda santai bersama tiga ribu warga Kabupaten Tangerang.

Event akbar bertajuk ‘Gowes Merdeka’ yang bakal dihelat pada Minggu (28/8/2016) ini, melibatkan sejumlah elemen, diantaranya Pemerintah Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang, Indomart, PT Merck (produsen multivitamin Neurobion) dan Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) dibawah naungan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Fransiscus Yohanes, Humas PT Ciputra Residence, selaku pengembang perumahan CitraRaya mengatakan, sedikitnya tiga ribu peserta sepeda santai bakal memadati kawasan permukiman elit di wilayah tengah Kota Seribu Industri tersebut.

Para peserta, akan berputar mengelilingi kawasan CitraRaya dengan jarak tempuh sepanjang 14 Kilometer.

“Gowes Merdeka ini, merupakan rangkaian kegiatan yang diusung CitraRaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-71,” ungkap Frans, kepada Kabar6.com, Jum’at (26/8/2016).

Dijelaskannya, selain untuk memperingati HUT RI ke-71, Gowes Merdeka ini juga bertujuan, agar mempererat dan memperkuat jalinan silaturahmi antar umat beragama di daerah yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar ini.

Ilustrasi (bbs)

Intisari dari kegiatan ini, kata dia, yakni untuk mempersatukan umat serta menangkal munculnya aksi radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan kenyamanan warga di daerah ini.

“Kami berharap, momen ini menjadi sarana bagi warga untuk saling mengenal satu sama lain dan bisa seiring sejalan membangun daerah dalam kerangka persatuan,” katanya.

Ditambahkannya, dua hari menjelang digelarnya kegiatan, tercatat hampir 1700 orang telah mendaftarkan diri untuk menjadi peserta dalam kegiatan itu.

Dalam kegiatan ini, para peserta yang mendaftar dikenakan biaya pendaftaran hanya sebesar Rp30 ribu/ peserta.

Dari biaya pendaftaran itu, para peserta akan mendapatkan kaos, minuman gratis dan kupon door prize. **Baca juga: Pemkot Tangsel Siap Sukseskan TGIF 2016.

“Pendaftaran bisa dilakukan di Indomaret terdekat. Panitia, menyediakan sejumlah hadiah menarik, seperti sepeda motor, sepeda, lemari es dan lainnya,” ujarnya.(Tim K6)

Berita Terbaru