oleh

Meriahkan Bulan Pers 2019, Wahana Gelar Safety Riding di Jatake

Kabar6-Dalam mengedukasi berkendara aman, tim Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) merambah seluruh elemen masyarakat. Tak hanya masyarakat umum, edukasi berkendara aman juga diberikan kepada para pewarta.

Berlokasi di safety riding training center terbaik (AHM 2018) Wahana Jatake Tangerang, puluhan rekan pewarta dapatkan edukasi safety riding baik secara teori, tips berkendara hingga praktek.

Edukasi kali ini merupakan satu bentuk upaya Wahana berikan pendalaman pemahaman berkendara aman kepada rekan media agar lebih aman saat ‘kejar’ berita dengan menggunakan sepeda motor.

Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin menjelaskan, mungkin hal ini bukan hal baru lagi, namun dalam ajang ini pihaknya ingin kembali mengingatkan dan menyegarkan paham berkendara aman kepada rekan media.

“Karena, banyak kegiatan pencarian berita menggunakan sepeda motor. Berbeda dengan edukasi yang biasa diberikan, pada kesempatan ini tim SRP kenalkan teknik berkendara yang baru ,” jelas Taryudin disiaran persnya, Rabu (27/2/2019).

Selain memberikan teori, tips, hingga saran terkait berkendara aman, pada kesempatan ini juga para pewarta diajak langsung praktek gunakan dengan beragam jenis tipe sepeda motor Honda seperti tipe AT dan Sport.

Selain itu, ada hal yang berbeda pada edukasi safety riding kali ini, Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani juga berikan praktek dengan metode baru, low speed balance.

**Baca juga: Kapolsek Batu Ceper Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Tangkal Hoaks.

Praktek low speed balance merupakan praktek yang mengutamakan keseimbangan dan kelincahan menjaga keseimbangan badan saat berkendara dengan lekukan jalan sempit dan tajam.

Praktek ini mengandung beberapa keseimbangan seperti line with (kepala sejajar dengan badan saat menikung), line in (posisi badan kedalam saat menikung tajam) dan line out (menyeimbangkan badan keluar saat berbelok). Selain sikap badan, pada praktek ini diperlukan juga teknik gas dan kopling (motor tipe sport) yang pas.

“ Sebenarnya kegiatan ini juga dilakukan untuk meramaikan bulan pers yang jatuh pada Februari. Karena kami peduli dengan rekan media yang selama ini bertugas liput berita dan banyak dilakukan dengan gunakan motor, pada bulan pers ini kami ingin rekan media dapat lebih peduli tentang berkendara aman saat mencari berita,” tutup Head of SRP Wahana, Agus Sani. (fit)

Berita Terbaru