oleh

Meriah, Kompetisi Indonesia Gunpla Builders World Cup 2015

Kabar6-AEON Mall bekerjasama dengan PT. MAP Active menggelar Indonesia Gunpla Builders World Cup Competition 2015.

 

Kompetisi bagi penggemar kartun Jepang ini, berlangsung pada 11-22 November 2015, dengan menghadirkan beragam aktivitas menarik bagi pengunjung AEON Mall BSD City, khususnya para pecinta Action Figure Gundam.

 

“Peserta acara ini berasal dari seluruh Indonesia dengan rentang usia mulai dari enam tahun hingga usia dewasa. Mereka telah memberikan karya terbaik mereka dalam merakit berbagai tipe model kit Gundam dengan tingkat kesulitan yang berbeda,” jelas Adrian Pranata, General Manager PT. AMSL Indonesia.

 

Acara yang dimeriahkan oleh Workshop seputar merakit Gunpla, dan penampilan Cosplay, dibagi dalam dua kategori lomba.  Junior category untuk umur 14 tahun ke bawah, dan open category  untuk usia 15 tahun ke atas. Seluruh karya peserta akan dinilai langsung oleh Mr. Katsumi Kawaguchi, Master Gundam yang datang khusus dari Jepang.

 

Kriteria penjurian meliputi kemampuan mengecat atau painting, modifikasi & dekorasi (material) serta kreatifitas (diorama, keaslian ide, pose, warna & konsep). Pemenang akan diumumkan pada tanggal 22 November 2015.

 

Pemenang akan mewakili Indonesia dan berkompetisi di GBWC 2015 tingkat international di Tokyo, Jepang pada bulan Desember 2015. ** Baca juga: XL Raih Indonesia Golden Ring Awards 2015

 

Menurut Head of Marketing MAP Active, Ratu Wulan, GBWC adalah event yang sangat unik. Dan MAP Active bekerjasama dengan Bandai Jepang melalui event ini memberikan sarana bagi para penggemar Gundam di Indonesia, untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas dalam merakit Gundam.

 

Indonesia sendiri pernah berjaya sebagai pemenang pada Gunpla Builders World Competition pada 2010 dan 2012”.(asri)

Berita Terbaru