oleh

Menyanyi dengan Nada Terlalu Tinggi, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Kabar6-Menyanyi memang dapat membantu mengusir rasa penat, bahkan stres akibat aktivitas harian yang padat. Namun apa jadinya bila gara-gara menyanyi Anda nyaris kehilangan nyawa?

Nasib nahas dialami seoramg wanita asa Tiongkok bernama Zhang (55). Berawal ketika Zhang berkunjung ke sebuah karaoke dan bernyanyi bersama teman-temannya. Namun saat menyanyikan lagu bernada tinggi, melansir Dailymail, tiba-tiba Zhang tumbang hingga harus dilarikan ke Dalian Municipal Central Hospital. Dikatakan, sewaktu Zhang mencoba mencapai nada tinggi, ia mendadak pusing, mual hingga akhirnya muntah.

Dokter langsung memeriksa Zhang dengan melakukan CT Scan. Saat itulah ditemukan aneurisma sepanjang 2,5 milimeter. Rupanya, pembuluh darah Zhang mengalami pelebaran yang kemudian pecah.

Dokter pun memutuskan untuk mengambil tindakan operasi darurat demi menyelamatkan nyawa Zhang, yang berlangsung selama dua jam. Beruntung, Zhang akhirnya selamat dari maut. Dokter menduga, Zhang tidak tahu selama ini ia mengidap aneurisma.

Menurut pengakuan Zhang, dirinya tak pernah merasakan gejala apa pun hingga akhirnya merasakan sakit yang luar biasa saat karaoke. Dokter menjelaskan, aneurisma yang diderita Zhang disebabkan karena wanita tersebut menderita darah tinggi dan diabetes. ** Baca juga: Demi TikTok, Pria AS Ini Berenang dalam Aquarium Sebuah Toko

Sebenarnya, bernyanyi dengan nada tinggi sangat aman selama tahu teknik-tekniknya. Hal yang perlu diwaspadai adalah saat bernyanyi terlalu semangat dan berteriak secara ekstrem, sehingga bisa menyebabkan pendarahan di pita suara, akibatnya pun fatal yaitu kehilangan suara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru