Menurut Studi, Umumnya Perselingkuhan Ketahuan Setelah Dilakukan Sebanyak 3 Kali

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menurut sebuah studi yang dilakukan Illicit Encounters, perselingkuhan biasanya tertangkap setelah seseorang melakukannya sebanyak tiga kali. Diketahui, Illicit Encounters merupakan situs kencan untuk orang-orang yang pernah dikhianati karena perselingkuhan.

Dalam studi tersebut, melansir metro.co.uk, mereka mengisi sebuah survei mengenai bagaimana cara mengetahui pasangan telah berselingkuh. Hasilnya, dari 1.000 pasangan yang ketahuan berselingkuh, 63 persen di antaranya telah tertangkap basah ketika mereka sudah menikah, dan telah melakukan perselingkuhan sebanyak tiga kali.

Sebanyak 11 persen tertangkap ketika melakukan perselingkuhan pertama kali, 12 persen yang kedua kali, dan 21 persen saat percobaan ketiga mereka. Nah, mengapa lebih banyak tertangkap saat perselingkuhan ketiga kali? Diperkirakan, karena ‘tukang selingkuh’ cenderung lalai menutupi jejak perselingkuhannya. Saat percobaan pertama, biasanya akan merasa gugup dan paranoid. Namun setelah lolos, Anda akan melakukannya dengan percaya diri, dan akan mencoba lebih ‘nakal’ lagi.

Studi ini juga menemukan bahwa perselingkuhan paling banyak tertangkap oleh pasangan dari telepon genggam, teks, daftar panggilan keluar dan masuk, hingga DM Instagram. Sebanyak 39 persen mengatakan perselingkuhan mereka tertangkap melalui pesan teks, 22 persen dari email, 20 persen akibat berkata bohong tentang keberadaan mereka, 14 persen tertangkap oleh orang lain ketika berkencan, dan lima persen tertangkap oleh keluarga atau teman terdekat kekasih.

Dalam survei juga disebutkan, terdapat 86 pasangan yang berselingkuh tepat sebelum mereka resmi menikah. “Studi ini menunjukan pola yang tidak pernah berubah. Jika pasangan sudah tidak setia pada Anda sebelum pernikahan, maka hal tersebut akan berlanjut hingga Anda menikah,” kata juru bicara Illicit Encounters, Christian Grant. ** Baca juga: Benarkah Orang Lapar Mudah Marah?

Ditambahkan, “Ketika melakukan perselingkuhan ketiga kalinya, pelaku harus berhati-hati karena saat ini adalah saat yang paling berisiko untuk tertangkap. Hal ini karena mereka terlalu percaya diri, dan memberikan sinyal aneh yang membuat rasa curiga kepada pasangan.” (ilj/bbs)