oleh

Menurut Studi, Pria Bersikap Lebih Manis Saat Jatuh Cinta

Kabar6-Saat sedang jatuh cinta, pria dan wanita memiliki perbedaan sikap yang cukup besar. Wanita biasanya mudah menyimpan perasaan mereka saat jatuh cinta. Sebaliknya, pria akan melakukan pendekatan secara langsung kepada wanita yang dicintainya.

Sebuah studi yang ditulis dalam Journal of Social Psychology, melansir Womantalk, menemukan bahwa pria lebih cepat melakukan aksinya saat jatuh cinta. Hasil studi dilakukan kepada 172 responden pria dan wanita. Marissa Horrison, penulis studi, juga menemukan perbedaan lain pria dan wanita.

Wanita lebih memilih menyimpan perasaannya karena pengaruh hormon dan kesuburuan, sementara pria cenderung lebih cepat melakukan aksinya saat jatuh cinta. Tidak heran bila pria akan selalu bersikap manis, perhatian, dan berusaha membuat nyaman wanita yang disukainya.

Studi lain dari Medicis Aesthetics, juga menemukan bahwa penampilan fisik menjadi faktor penting yang membuat pria tertarik dengan seorang wanita. Bila sudah ada ketertarikan fisik dan emosional yang sudah membuatnya yakin, mereka tidak akan menunda untuk mengungkapkan cinta. ** Baca juga: Sifat Pemalas Dipengaruhi Oleh Gen?

Meski mudah bertindak saat jatuh cinta, ternyata pria justru sulit berbagi perasaan di awal perkenalan hubungan. Mereka membutuhkan waktu lama untuk mengekspresikan dirinya secara verbal dan emosional kepada seseorang yang mereka sukai.(ilj/bbs)

Berita Terbaru