oleh

Menurut Riset, Anda Lebih Sukses Jika Menikah dengan Orang yang Tepat

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menurut sebuah penelitian, selain kerja keras dan kepandaian, karier Anda juga dapat berubah karena pasangan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Riset terbaru yang dilakukan Washington University, dikutip dari Wolipop, suami atau istri Anda bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhinya.

Diungkapkan hasil studi, menikah dengan orang yang tepat membuat pegawai melakukan performa kerja yang lebih baik di kantor. Mereka bahkan bisa mendapatkan promosi, kenaikan gaji, dan merasa puas dengan pekerjaan sendiri.

Nah, kondisi itu bisa didapatkan jika Anda memilih pasangan yang sikapnya positif, seperti dapat diandalkan dan dipercaya. Dengan begitu, Anda bisa meniru beberapa sikap baik istri atau suami dan menjadi lebih baik dalam keseharian. Personaliti yang baik pun akan terbawa ke dalam cara bekerja.

“Studi kami menunjukkan bahwa bukan hanya personaliti Anda yang mempengaruhi kesuksesan, tetapi juga kepribadian pasangan. Kepribadian pasangan berpengaruh pada banyak faktor keseharian yang bisa bertambah dan berakumulasi sepanjang waktu untuk mencapai satu dari banyak hal yang bisa menghasilkan promosi atau kenaikan gaji,” ungkap Joshua Jackson, PhD yang memimpin studi. ** Baca juga: Cantik di Pagi Hari dengan Lima Kebiasaan Sebelum Tidur

Jadi disarankan agar Anda teliti dan tidak sembarangan memilih pasangan hidup, agar dapat memotivasi Anda untuk berlaku lebih baik dalam rumah tangga dan tempat kerja. Setuju?(ilj/bbs)

Berita Terbaru