oleh

Menteri Yuddy Nonton GSB Latihan di Banten

Kabar6-Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, menyempatkan diri melihat latihan marching band Gita Surosowan Banten (GSB) di Pendopo Lama Gubernur Banten, Jalan Brigjen KH. Syam’un, Kota Serang.

 

“Saya tidak menyangka ada grup drum band yang terorganisir dan profesional. Dan mempunyai prestasi dunia. Ini sesuatu yang harus kita apresiasi,” ujar Menpan RB, Yuddy Chrisnandi, saat melihat latihan GSB Jumat (10/7/2015).

 

Marching band GSB yang berlatih di halaman parkir Pendopo Lama Gubernur Banten, di Jalan Brigjen KH. Syam’un tersebut pun diminta membawakan dua lagu daerah oleh Yuddy.

 

“Saya juga menawarkan kepada Dispora Banten, agar bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat, tidak hanya (komunikasi) ke Menpora, tapi juga ke Menteri Pariwisata. Agar bisa di sinergikan agenda pariwisata kita,” ujarnya.

 

Perlu diketahui bahwa GSB akan mewakili Indonesia dalam perlombaan grup drum band sedunia di Amerika pada Agustus 2015 ini. ** Baca juga: Begini Firasat Nurul Sebelum Tewas Digorok di Green Cove

 

GSB sendiri telah menjuarai Thailand World Music Champion (TWMC) dan akan bertanding ke Drumb Corp Internasional (DCI), kompetisi marching band sedunia. (fir)

Berita Terbaru