oleh

Menteri Linda Gumelar Serahkan Predikat KLA Pratama

Kabar6-Kedekatan dan kecintaan orang nomor satu di Kota Tangerang Selatan mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah pusat.

Hal ini ditandai dengan penobatan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengatakan, sebuah kota harus ada suasana yang aman dan nyaman bagi anak yang juga menjadi bagian dari elemen masyarakat.

Bila kalangan anak bisa merasakan aman dalam tumbuh kembang tentunya dapat diharapkan menjadi generasi penerus bangsa.

“Sarana dan prasarana mulai kita tingkatkan, jumlah dan fasilitasnya ditambah melalui dana hibah. Kita juga terus pantau melalui Dinas Pendidikan bagi TK (Taman Kanak-kanak),” katanya kepada wartawan usai menerima penghargaan di Auditorium Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2013).

Di Kota Tangerang Selatan kalangan anak-anak sudah sejak dini diajarkan tidak hanya berkaitan dengan pendidikan umum saja. Melainkan juga sudah dibekali pendidikan agama.

“Sehingga mereka bisa menjadi anak yang cerdas, soleh dan solehah serta menjadi harapan untuk bisa menjadi pemimpin kelak. Ilmu pengetahuan umum tanpa ditopang oleh ilmu agama juga akan percuma, karena ilmu agama itu bisa sebagai benteng,” jelasnya.

Dengan penobatan sebagai Kota Layak Anak Tingkat Pratama ini, menurut Walikota Airin, dapat menjadi sebuah langkah awal. Kota Tangsel harus terus bisa mengimplementasikan menjadi Kota Layak Anak sebagaimana mestinya.

“Ini menjadi pemacu bagi semua pihak, untuk mewujudkan Tangsel sebagai kota yang ramah akan anak, dan melindungi hak-hak anak,” jelas Airin.(yud)

Berita Terbaru